Software Simulasi Elektronika LiveWire

Simulasi rangkaian elektronika merupakan sebuah tahapan yang harus di lakukan sebelum merealisasikan sebuah proyek elektronika. Dengan mensimulasikan, kita bisa mengetahui kekurangan-kekurangan dan kemungkinan terburuk dari rangkaian yang sudah di buat.

Seperti, berapa besar konsumsi daya, apakah terjadi malfunction dan lain sebagainya. Software untuk melakukan simulasi rangkaian elektronika, sangat banyak macamnya.
Beberapa software terkenal seperti Proteus, Electronics Workbench, dan masih banyak lagi. Namun saya disini tidak menggunakan software yang saya sebutkan di atas melainkan menggunakan LiveWire.

LiveWire adalah software simulasi untuk pemula. Software ini cocok banget buat kamu yang baru memulai belajar tentang elektronika. Karena penggunaan software ini sangat mudah sekali. Dengan software ini kamu bisa mengetahui bagaimana sebuah arus listrik itu mengalir ke rangkaian dan bagaimana sebuah rangkaian itu bisa bekerja.

Dengan LiveWire kamu bisa melakukan simulasi komplek, banyak librari komponen yang di sediakan. Seperti komponen pasif, input komponen, output komponen, power supply, IC (Integrated Circuit), Connector, Logic Gates, Measuring (alat ukur) dan masih banyak lagi.

Software ini juga tidak gratis, tapi kamu bisa menggunakannya dengan versi Trial. Kamu bisa mendownloadnya langsung di situs resminya new-wave-concepts.com

Tapi kamu bisa menggunakannya Full Version dengan mendownloadnya melalui link direktori Google Drive saya disini.

Berikut saya sertakan gambar instalasinya.
1. Extract dulu file yang berbentuk zip.
2. Buka file yang di extract, open LiveWirePCBWizard. dan ikuti gambar sesuai di bawah ini.


3. Tunggu hingga selesei installasi.
4. Setelah selesei, siap digunakan, contoh screenshort seperti gambar dibawah.

Semoga bermanfaat buat sobat semua.

Description: Software Simulasi Elektronika LiveWire, Rating: 4.5, Reviewer: atc electronic, ItemReviewed: Software Simulasi Elektronika LiveWire

Artikel Terbaru

Sponsor